5 Cara Merubah Ukuran Foto menjadi 200kb di Android dengan atau Tanpa Aplikasi

5 Cara Merubah Ukuran Foto menjadi 200kb di Android dengan atau Tanpa Aplikasi

Bingung bagaimana mengecilkan ukuran foto? Butuh foto berukuran 200kb?. Ternyata ada banyak cara merubah ukuran foto menjadi 200kb di Android yang cepat, mudah dan tetap berkualitas. Tidak dipungkiri memang, jika kebanyakan foto jepretan ponsel cenderung berukuran besar lantaran resolusinya juga semakin bagus. Baiklah, simak ulasan berikut ini hingga habis.

2 Cara Merubah Ukuran Foto Menjadi 200kb secara Online

Membuat ukuran foto menjadi lebih kecil tidak boleh sembarangan karena kemungkinan dapat mengakibatkan foto yang awalnya bagus menjadi buram atau rusak. Cara merubah ukuran foto menjadi 200kb di Android dapat dengan cepat dilakukan tanpa aplikasi secara online. Hal itu dapat dilakukan dengan layanan situs compressimage.toolur.com dan Tinypng.com yang cepat, mudah dan berkualitas.

1. Gunakan Compressingimage.toolur.com

Pertama, kunjungi website di atas dan manfaatkan layanan merubah ukuran foto yang ditawarkan. Ini anti ribet karena bahkan tidak diharuskan untuk login. Hanya dengan klik unggah foto dan tekan foto pilihan yang ada pada penyimpanan ponsel lalu kompres hingga 200kb.

Baca Juga »  File Foto Terlalu Besar_ Inilah Cara Merubah Ukuran File Foto Melalui PC!

Setelah mengunggahnya, pada menu image quality, ubahlah di laman web tersebut menjadi 45% lalu tekan ikon compress image. Tunggulah beberapa saat, dan periksa berapa ukuran foto yang telah dikompres tersebut.

Sebuah percobaan telah dilakukan dengan mengunggah foto berukuran 1200 kb, setelah diunggah dan dengan kualitas foto 45% foto dikompres, hasil foto telah berubah ukuran hanya 199kb saja. Menarik, bukan? Apabila ukuran foto begitu besar, lakukanlah kompres dan sesuaikan kualitas foto hingga mencapai ukuran yang diinginkan. Terakhir, setelah mengompresnya unduhlah foto tersebut.

2. Gunakan Tinypng.com

Situs ini dapat membantu untuk mengecilkan ukuran foto yaitu Tinypng.com.  Mengapa ini direkomendasikan? Lantaran situs ini memiliki poin menarik dalam mengkompres foto yakni kualitasnya tetap bagus dan terjaga.

Beberapa langkah mengkompres foto di situs ini adalah sebagai berikut:

  • Jelajahi situs tinypng.com melalui chrome android
  • Ketika halaman situs telah terpampang, tekan drop your png atau jpg here, ini merupakan ikon untuk memasukkan foto
  • Pilihlah foto yang hendak di kompres di penyimpanan ponsel atau penyimpanan eksternal, tergantung dimana foto tersebut disimpan
  • Dapat pula dengan menyeret dari folder ke situs ini jika membukanya memakai browser di laptop atau komputer. Lantas pilih 200kb untuk ukuran foto yang akan dikompres.
  • Setelah itu foto akan diubah ukurannya menjadi 200kb
  • Terakhir unduh foto yang telah dikompres dan telah siap untuk digunakan
Baca Juga »  5 Cara Mengatasi Play Store Kesalahan Server Tanpa Ribet

Cara Merubah Ukuran Foto Menjadi 200kb di Android dengan Aplikasi

Terdapat beberapa pilihan aplikasi yang dapat digunakan untuk mengubah ukuran foto menjadi 200kb saja. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Gunakan Photo Compress & Resize

Aplikasi pertama yang disarankan adalah photo compress & Resize. Dengan dilengkapi banyak fitur menarik dan canggih termasuk mengubah foto ukurannya menjadi lebih kecil.

Sebelum memulai mengkompres foto, lakukan pengecilan resolusi terlebih dahulu di menu resize photo supaya proses pengompresan bisa lebih optimal.

2. Gunakan PicTool

PicTool dilengkapi dengan berbagai macam layanan menarik. Beberapa di antaranya yakni, Optimize, Crop, Convert, Compress, Reduce, dan lain-lain. Pastinya fitur tersebut dapat mempermudah pekerjaan dalam mengedit foto sehingga aplikasi ini sangat direkomendasikan dalam urusan mengubah foto  menjadi lebih kecil ukurannya.

Baca Juga »  WiFi Lambat? Inilah Cara Mempercepat Jaringan WiFi di Hp

3. Gunakan QReduce Lite

Dilengkapi dengan user interface sederhana membuat aplikasi ini menjadi sangat gampang untuk dipahami. Metode mengubah foto menjadi lebih kecil di aplikasi ini cukup mudah. Langkah pertama, pilih foto yang akan diubah dari penyimpanan ponsel atau penyimpanan eksternal.

Lalu pilihlah besar ukuran yang dikehendaki. Apabila bermaksud mengubah menjadi 200kb, maka pilihlah ukuran itu. Kemudian, tekan ikon start maka otomatis foto dalam proses pengompresan menjadi lebih kecil ukurannya.

Mudah sekali, ‘kan? Cara merubah ukuran foto menjadi 200kb di android dengan aplikasi maupun tanpa aplikasi dengan mudah. Cepat dan tetap berkualitas. Pilih satu dari beberapa cara yang paling mudah untuk dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.