5 Cara Mengatur Kecerahan Laptop Acer yang Mudah Dilakukan

5 Cara Mengatur Kecerahan Laptop Acer yang Mudah Dilakukan

Kecerahan laptop mungkin terlihat sepele. Namun, laptop dengan kecerahan yang sesuai dengan pengguna bisa memberikan suatu kenyamanan. Sama halnya dengan laptop Acer, jika terlalu terang akan menyilaukan dan jika terlalu redup akan sulit terlihat. Lalu, bagaimana cara mengatur kecerahan laptop Acer agar kecerahannya sesuai?

Cara untuk mengatur kecerahan ini sebenarnya bermacam-macam. Setidaknya ada lima cara berbeda yang akan dibahas di bawah ini. Semua memiliki tingkat kemudahan yang berbeda tapi masih pada fungsi yang sama. Simak pembahasan berikut ini untuk mengetahui cara-caranya:

1. Memanfaatkan Keyboard untuk Mengatur Kecerahan

Cara pertama ini merupakan cara paling mudah dan paling sederhana. Selain itu, penggunaannya juga cepat dan mudah diingat. Yaitu dengan menekan tombol “Fn” di keyboard bersamaan dengan tombol yang berlambang matahari. Untuk tombol mengurangi kecerahan, maka gunakanlah tombol dengan lambang matahari yang lebih redup.

Jika ingin menambah kecerahan, tekan “Fn” dengan tombol bersimbol matahari yang lebih terang. Biasanya, letak tombol bersimbol matahari ini menyatu dengan tombol “F1” dan “F2”. Jika sudah memencet dua tombol secara bersamaan, maka layar laptop secara otomatis akan berubah sesuai dengan keinginan.

Baca Juga »  Cara Merubah Facebook Pribadi Menjadi Bisnis dengan Mudah

2. Masuk ke Menu Pengaturan Windows

Jika ingin mengatur kecerahan secara manual, maka bisa menggunakan langkah mudah ini. Masuk pada menu pengaturan Windows dengan menekan tombol bersimbol Windows di keyboard bersamaan dengan huruf “i”. Setelah berhasil masuk pengaturan, buka menu “System” kemudian klik menu “Tampilan”.

Menu ini berisi pengaturan-pengaturan tentang kecerahan layar. Jadi, pastikan untuk mengaturnya sesuai keinginan dan kebutuhan. Serupa dengan pengaturan lainnya, jika diarahkan ke kiri akan semakin redup. Jika diarahkan ke kanan maka akan semakin terang.

3. Atur Kecerahan Layar dengan Mengaktifkan Fitur Penghemat Baterai

Bagi pengguna laptop Acer yang memakai Windows 10, maka ada cara lain untuk mengatur kecerahannya. Cara mengatur kecerahan laptop acer ini juga berfungsi untuk menghemat daya baterai yang dimiliki. Pertama, masuk menu pengaturan dengan menekan tombol Windows bersama tombol “i”. Lalu masuk menu “System” dan kemudian klik menu “Baterai”.

Baca Juga »  Cara Membuka Link Google Drive yang Tidak Bisa Dibuka Atau Error dan Alasannya !

Cari pengaturan penghemat baterai di bagian bawah, kemudian centang fitur penghemat baterai yang sudah tertera. Secara otomatis kecerahan layar akan semakin berkurang untuk penghematan tersebut. Berapa jumlah baterai yang ingin dihemat juga bisa disesuaikan, sehingga kecerahan layar juga akan terpengaruh.

4. Gunakan Personalize

Menu Personalize juga bisa digunakan untuk mengatur kecerahan layar laptop. Caranya cukup mudah, klik kanan pada mouse dan pilih “Personalize”. Setelah masuk menu tersebut, cari menu “Display” dan klik untuk melakukan pengaturan. Cara mengaturnya hanya menggeser tombol di “Adjust Brightness” sesuai dengan keinginan.

Cara ini merupakan cara mengatur kecerahan laptop Acer yang juga tergolong mudah. Banyak orang yang sudah familiar dengan menu Personalize untuk mengganti wallpaper atau semacamnya. Apalagi yang masih menggunakan Windows 7 pada laptop Acer-nya, maka cara ini adalah cara yang paling tepat.

5. Pakai Tombol X dengan Tombol Bersimbol Windows

Jika masih ingin cara yang memanfaatkan tombol keyboard, cara ini jangan sampai terlewatkan. Penggunaannya mudah, klik saja tombol Windows bersamaan dengan tombol “x” pada keyboard. Maka akan langsung diarahkan ke menu baru dan pilih “Mobility Center”. Untuk mengatur kecerahan, klik saja “Display Brightness” yang ada di menu tersebut.

Baca Juga »  Aplikasi Edit Foto Ganti Wajah Pengantin yang Bisa Jadi Pilihan

Itulah beberapa cara mengatur kecerahan laptop Acer yang bisa dilakukan dengan mudah. Cara-cara tersebut tidak memerlukan keahlian khusus. Jadi, siapa pun bisa mempraktekkannya sendiri. Pakai cara yang dirasa paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Karena setiap cara memiliki langkah yang berbeda.

Pencarian Popular

kecerahan layar laptop acer,cara mengecilkan cahaya di laptop acer,cara mengecilkan tingkat cahaya laptop acer,tutorial mengurangi cahaya komputer language:id,cara turunin kecerahan laptop acer,cara stel cahaya pada komputeracer,cara naikan kecerahan laptop acer,cara meredupkan brightnes laptop acer,cara menurunkan cahaya laptop acer,cara mengurangi cahaya laptop acer tidak bisa otomatis,cara mengurangi cahaya laptop acer,cara menguragi cahaya pada leptop acer,acer cara adjust brightness,cara mengecilkan cahaya diu acere,cara mengatur kecerahan layar acer,cara mengatur kecerahan di PC ACER,cara menambah kecerahan di laptop acer,cara menaikan kecerahan di laptop acer aspire 4920,cara cerahin cahaya di aser,cahaya layar tidak jadi di acer

Leave a Reply

Your email address will not be published.