5 Cara Membuka Situs Yang Terblokir Mudah Anti Gagal

5 Cara Membuka Situs Yang Terblokir Mudah Anti Gagal

Beberapa orang masih menggunakan layanan situs terblokir untuk digunakan misalnya sebagai hiburan, atau hal lain. Oleh karena itu, ada beberapa cara mudah untuk dapat mengakses situs tersebut agar bisa dinikmati sebagaimana sediakala. Berikut ini akan dipaparkan beberapa cara membuka situs yang terblokir mudah dan tentunya anti gagal:

1. Memanfaatkan Pengaturan Secure DNS

Cara pertama membuka situs yang terblokir adalah dengan memanfaatkan pengaturan DNS, dimana pengaturan tersebut harus diganti dengan Couldflare. Lalu, bagaimana langkahnya? Pengguna cukup membuka Chrome sebagai langkah pertama. Lalu, masuk situs yang terblokir.  Jika pengguna sudah masuk maka bisa dilanjutkan dengan menekan pada bagian ikon kanan layar atau ikon titik tiga.

Masuk pada settings dan silahkan klik privacy and security. Jika sudah, maka akan muncul tulisan use secure DNS. Mengaktifkan bagian ini akan membuat ikon berwarna biru, lalu pilih bagian choose another provider dan masuk pada bagian Cloudflare. Setelah itu pengguna bisa kembali ke situs yang terblokir dan merefesh dan tunggu sejenak, maka situs akan kembali terbuka normal.

Baca Juga »  Ingin Mengurangi Ukuran Video? Gunakan 7 Cara Kompres Video di Laptop Tanpa Aplikasi Ini

2. Menggunakan Browser Tor

Situs terblokir bisa tetap diakses jika pengguna menggunakan browser Tor dalam proses mengaksesnya. Tidak jauh berbeda dengan cara membuka situs yang terblokir lainnya, maka seperti biasanya pastikan pengguna telah men-download aplikasi tersebut, sekaligus meng-install nya juga.

Setelah berhasil pengguna bisa masuk pada halaman network setting. Pastikan  memilih bagian connect tunggu beberapa saat maka pengguna sudah bisa membukanya. Kini, pengguna bisa segera  mengakses website dengan bebas.

3. Menggunakan Eksistensi VPN AnonymoX

Mungkin bagi sebagian orang, menggunakan VPN untuk membuka situs yang telah diblok bukan hal yang asing. Adapun VPN yang digunakan dalam pembahasan ini adalah VPN non premium, jadi tidak perlu khawatir untuk mengeluarkan uang.

Baca Juga »  Cara Mengatasi Mobile Legends Stuck di Loading Berdasarkan Penyebabnya

Membuka situs yang diblokir dengan VPN non premium biasanya menggunakan ekstensi gratis dari AnonymoX.  Pertama-tama, pengguna bisa membuka aplikasi Google Chrome terlebih dahulu. Kemudian, dilanjutkan dengan memilih more tools.

Setelah itu lanjut untuk klik extentions.  Setelah berhasil masuk, pengguna akan masuk sistem yang mengarahkan di website Chrome Web Store. Tulis AnomymoX pada kolom search. Setelah AnonymoX terpasang, pengguna bisa menikmati situs yang terblokir dengan memasukan alamat situs pada website tersebut.

4. Menggunakan Bantuan Website Proxy

Cara ini mungkin terlihat jadul, namun tidak ada salahnya mencoba cara ini untuk membuka situs yang terblokir.  Pastikan pengguna mengunjungi  Website Croxy Proxy. Kemudian salin alamat situs yang hendak dibuka, lalu klik enter. Setelah cara tersebut berhasil dilakukan maka pengguna bisa menikmati situs terblokir tersebut dengan masuk pada bagian address bar.

5. Menggunakan Browser Opera

Solusi terakhir jika ingin membuka situs yang terblokir dalam pembahasan kali ini adalah dengan memanfaatkan browser Opera. Caranya bisa dilakukan dengan mudah. Yang pertama  pengguna harus men-download browser Opera dahulu, sekaligus meng-install-nya.

Baca Juga »  Intip Cara Mengatasi Wifi First Media Lemot. 100_ Work!

Setelah itu pengguna bisa memilih bagian setinggs lanjut opsi privacy and security. Akan muncul dibagian bawah enable VPN, maka centang bagian tersebut. Selanjutnya ubah lokasi server VPN maka dengan segera pengguna bisa mengakses situs dengan mudah.

Demikian itu beberapa cara membuka situs yang terblokir yang mudah dan tentunya anti gagal. Ada 5 pilihan cara yang bisa dipilih oleh pengguna yang sekiranya lebih mudah untuk dipraktikkan. Dengan informasi ini, kini pengguna tidak lagi bingung ketika hendak membuka situs yang terblokir.

Pencarian Popular

GMN CARANYA MASUK KE SIT ANTI BLOKIR