Investasi Properti Online Paling Mudah dengan Nilai Keuntungan Besar (shavitech.com)
Investasi Properti Online Paling Mudah dengan Nilai Keuntungan Besar (shavitech.com)

Investasi Properti Online Paling Mudah dengan Nilai Keuntungan Besar

Investasi properti online merupakan semua kegiatan properti dan berhubungan dengan finansial yang nantinya diharapkan dengan keuntungan melalui basis online. Menariknya investasi ini dilirik banyak orang terutama pemula karena kemudahannya dalam berinvestasi dan mudah diakses.

Mata uang yang digunakan dalam investasi ini adalah mata uang elektronik. Pemantauannya juga sangat mudah, sehingga menarik para investor baru.

Jenis Investasi Properti Online yang Bagus Untuk Pemula

Sebenarnya investasi ini mirip dengan investasi konvensional. Hanya saja berbeda pada sisi media yang digunakan. Karena pada investasi berbasis online melalui daring atau online.

Hal ini menjawab anggapan orang bahwa investasi properti hanya bisa dilakukan dengan menyewakan bangunan atau membelinya.

Karena pada sistem online justru lebih dari itu. Banyak yang bisa dilakukan dengan basis online ini. Sedangkan jenis investasi yang dapat dicoba adalah:

Dana Investasi Real Estate

Pada jenis investasi properti online ini, umumnya dikenal dengan DIRE. DIRE merupakan investasi yang memang dihimpun dari dana yang berasal dari masyarakat.

Dana tersebut nantinya diinvestasikan dalam bentuk yang sangat beragam. Berupa rumah, bangunan, lahan, properti  dan masih banyak lagi.

Dari sistemnya adalah mewajibkan 80% dari investor pada sektor properti yang 50% diantaranya berbentuk properti. Jenis ini merupakan investasi properti yang sulit ditemukan karena dipasarkan pada investor institusi.

Efek Bangunan Aset

Selanjutnya Anda bisa mengikuti investasi berbentuk efek yang telah diterbitkan oleh Kontrak Investasi Kolektif atau KIK. Biasanya berbentuk tagihan yang muncul dari surat berharga komersial.

Bagi pemula ikut dalam investasi ini cukup aman karena dijamin oleh pemerintah. Lembaga EBA adalah Sarana Multigriya Finansial. Karena menawarkan EBA untuk investor Institusi.

Baca Juga »  Saham Pertamina Berikut Penjelasan Lebih Detail dan Cara Membelinya

Membeli Saham Developer Properti

Disamping dapat membeli produk-produk properti dari developer maka Anda juga bisa membeli saham atau investasi properti online perusahaan properti. Namun Anda perlu perhatikan semua resiko dan peluang prospeknya pada saham sebelum membelinya. Developer tersebut seperti Sinar Mas Land, Ciputra, triniti land, Pakuwon dan masih banyak lagi.

Namun Anda perlu belajar mengenai prinsip, cara kerja dan juga sistemnya dari manajer investasi. Karena nilainya cukup fluktuatif. Bagi pemula harus cukup informasi agar tidak rugi. Investasi tersebut sangat cocok untuk investasi jangka panjang apabila Anda menginginkan keuntungan yang besar.

Crowdfunding

Jenis ini patut Anda coba. Crowdfunding atau patungan merupakan jenis investasi properti daring yang umum dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Caranya cukup mudah karena Anda hanya perlu menyumbang Rp. 1 juta untuk membeli properti bersama orang lain.

Meskipun perusahaan yang mengelola cukup banyak, namun Anda harus berhati-hati. Karena resiko penipuannya sangat tinggi. Pastikan perusahaan  tersebut memiliki izin resmi dari OJK agar Anda lebih aman.

Kelebihan dari jenis investasi properti online ini, Anda bisa memulainya dengan modal paling kecil. Karena jenis ini merupakan investasi dengan dana dari beberapa pihak atau patungan untuk membeli properti. Hal ini memudahkan Anda sehingga tidak perlu membeli properti utuh.

Obligasi Properti

Nah yang terakhir adalah obligasi properti. Investasi ini salah satu investasi properti yang aman. Karena perusahaan perilisnya adalah bagian dari pemerintah.

Saat Anda membeli obligasi maka Anda mendapatkan bunga tetap hingga 11,5 persen dalam setahunnya. namun pembayarannya 3 bulan sekali.

Investasi properti online tersebut bisa Anda coba dan mulai pelajari lebih mendalam. Sehingga Anda bisa memantau nantinya seperti apa cara kerjanya.

Baca Juga »  Kustodian: Pengertian, Cara Kerja, dan Fungsi Berdasarkan Peraturan SEBI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *