aplikasi untuk scan barcode

Rekomendasi Aplikasi Untuk Scan Barcode Terbaik 2021

Aplikasi untuk scan barcode saat ini semakin banyak dibutuhkan dan dicari guna berbagai kepentingan. Sayangnya, masih banyak yang belum bisa memilih aplikasi terbaik untuk memaksimalkan penggunaannya. Lebih lagi semenjak pandemi merebak, penggunaan barcode begitu banyak digunakan demi mencegah interaksi langsung perihal scan data.

Dahulu, untuk membuat sebuah barcode diperlukan pengetahuan dan skill khusus di bidang IT. Namun sekarang, pembuatan barcode sudah sangat mudah dilakukan hanya dalam satu genggaman yang tersedia di dalam aplikasi. Bahkan, untuk melakukan scanning juga mudah dilakukan. Ingin mengetahui berbagai aplikasi yang bisa digunakan untuk scan barcode? Berikut beberapa rekomendasinya:

1. QR and Barcode Scanner

Salah satu aplikasi untuk membuat barcode yang paling populer di Play Store adalah QR and Barcode Scanner. Demi memudahkan penggunanya, aplikasi ini sengaja di desain dengan sangat sederhana, sehingga bagi yang baru pertama kali mengakses bisa membuat barcode dengan mudah.

Baca Juga »  Inilah 5 Cara Mengatasi Akun Mi Lupa Sandi, Tidak Usah Panik

Apa yang menjadi daya tarik dari aplikasi bernama QR and Barcode Scanner ini? Tidak lain adalah mampu men scan semua jenis barcode. Beberapa diantaranya seperti URL, teks, ISBN, kalender, kontak dan lain sebagainya. Apakah harus membayar untuk bisa menggunakannya? Tentu tidak, QR and Barcode Scanner bisa diakses secara gratis.

2. NeoReader

Selain QR and Barcode Scanner, ada aplikasi bernama NeoReader yang juga tidak kalah bagus perihal scanning. Pembaca kode QR universal satu ini bisa memindai semua jenis barcode. Apa saja? Beberapa diantaranya adalah PDF 417, QR Data, Matrix, Kode 128, EAN, UPC, dan Kode Aztec.

Apakah NeoReader hanya dikhususkan untuk menscan saja? Tentu tidak. Pengguna NeoReader bahkan bisa membuat kode barcode sendiri dan membagikannya ke berbagai media informasi. Seperti WhatsApp, Sms, Email dan lain sebagainya.

3. QR Droid Private

Aplikasi satu ini dikembangkan oleh DroidLa dan telah membedakan keduanya. Lantas, apa yang membedakan keduanya? Tidak lain adalah jumlah izin yang nantinya diperlukan agar pengguna bisa menggunakan aplikasi QR Droid Private. Desain tampilannya juga sangat sederhana sehingga memudahkan pengguna.

Baca Juga »  Install Aplikasi Kamera Android Dengan Fitur Canggih dan Mengejutkan

Dilengkapi dengan adanya fitur unggulan di QR Droid, siapapun bisa membuat kode QR untuk berbagai kepentingan. Beberapa diantaranya seperti berbagai kontak, jalur lokasi, bookmark dan berbagai aplikasi yang tidak bisa dipasang. Bahkan, untuk mengakses dan mengatur riwayat pemindaian kode QR, aplikasi ini sudah dibantu dengan fungsi sortir.

4. ShopSavvy

Apabila dilihat dari namanya, aplikasi ini digunakan untuk menscan barcode di kode belanjaan. Benar begitu? Tentu saja! ShopSavvy sudah dirancang khusus agar bisa digunakan untuk memindah barcode yang ada di belakang kemasan suatu produk. Artinya, ShopSavvy bisa memunculkan data dari barang yang memiliki kode QR tersebut.

Tidak heran jika kini ibu-ibu milenial banyak yang mengunduh ShopSavvy demi kegiatan belanja semakin aman. Lebih lagi bagi yang suka berbelanja online, maka ShopSavvy adalah senjata andalan. Pasalnya, dengan aplikasi ini pengguna bisa mendapatkan pandangan komprehensif terkait ketersediaan suatu produk. Serta, bisa juga digunakan untuk membandingkan harga dari berbagai toko.

Baca Juga »  Cara Memperbaiki Memory Card Rusak pada Smartphone

5. Goodreads

Siapa bilang QR code hanya digunakan untuk kebutuhan belanja? Jangan lupa, bahwa di setiap buku juga memiliki kode barcode berisi kode isbn yang menyatakan keaslian dari buku tersebut. Nah, bagi yang gemar membaca dan suka membeli buku, maka Goodreads adalah salah satu aplikasi untuk scan barcode yang bisa jadi andalan.

Nah, dari kelima aplikasi untuk scan barcode di atas, manakah yang akan dicoba lebih dahulu? Pastikan memilih aplikasi-aplikasi yang benar-benar digunakan dalam kebutuhan dan usahakan untuk mereview aplikasinya di kolom komentar Play Store, ya!.

 

Pencarian Popular

ikan hias blue devil,jual ikan guppy mahal,cucian beras

Leave a Reply

Your email address will not be published.