Cara Memperbaiki Chrome

Cara Memperbaiki Chrome Anti Ribet

Chrome tidak dapat dipisahkan lagi dari kehidupan manusia. Penyelesaian kerja, tugas, rapat, dan lain-lain sebagian besar memakai chrome. Apk untuk pencarian ini begitu banyak diminati karena mudah sekali mengakses informasi dari sini. Lalu, bagaimana solusi jika chrome tidak dapat dibuka. Artikel berikut akan mengulas cara memperbaiki chrome anti ribet.

Apk chrome bisa dipasang pada smartphone maupun laptop. Chrome sering mengalami kerusakan saat di pc, tetapi tidak menutup kemungkinan juga terjadi kerusakan/ masalah di hp. Google chrome bisa diunduh melalui play store dengan gratis dan lebih dari lima juta kali chrome ini diunduh. Berikut adalah cara memperbaiki chrome anti ribet:

1. Menghentikan Google Chrome Secara Paksa

Step pertama ini cukup membantu memperbaiki chrome yang terpasang di android. Bagaimana cara menghentikan chrome? Pertama, pilihlah menu “pengaturan” , scroll pada “manajemen aplikasi”. Selanjutnya cari chrome, klik pada “paksa berhenti”. Setelah itu chrome akan benar-benar berhenti. Namun, jangan khawatir karena chrome akan berfungsi lagi saat pengguna membukanya lagi.

2. Menghapus Cache pada Chrome

Cara nomor satu sudah dilakukan tetapi tidak ada hasil? Coba dengan menghapus cache. Caranya adalah sebagai berikut, pertama buka menu “pengaturan” , scroll pada “manajemen aplikasi”. Selanjutnya buka “penggunaan memori” dan hapus cache. Dari menu tersebut, pengguna bisa melihat banyaknya cache atau data-data dalam chrome yang memakan memori.

3. Menghapus Histori pada Aplikasi Chrome

Cara memperbaiki chrome anti ribet di android ketiga adalah menghapus histori. Apakah berpengaruh? Tentu saja hal itu berpengaruh pada memori penyimpanan. Jika penyimpanan penuh dapat memperlambat kerja chrome. Begitu juga sebaliknya, semakin sedikit penyimpanan yang terpakai maka semakin lancar juga dalam menggunakn chrome.

Baca Juga »  File Foto Terlalu Besar_ Inilah Cara Merubah Ukuran File Foto Melalui PC!

Bagaimana cara menghapus histori? Buka chrome, klik titik tiga atas bagian kanan. Pilih “histori” dan klik “hapus data penjelajahan”. Pada menu ini akan ada dua pilihan yaitu dasar dan lanjutan. Pada bagian dasar akan ditampilkan berdasarkan rentang waktu. Sedangkan pada lanjutan akan ada pilihan apa saja yang ingin dihapus.

4. Mengupdate Chrome pada Play Store

Kemungkinan google chrome sulit dibuka yakni karena sudah versi jadul. Pengguna harus rajin-rajin mengecek akun chromenya agar tidak ketinggalan. Semakin baru versi google chrome biasanya akan semakin mudah dipakai dan jarang mengalami kerusakan.  Biasanya juga akan semakin canggih fitur-fitur di dalamnya.

Lantas, bagaimana cara memperbarui aplikasi chrome untuk mendapatkan versi terbaru? Caranya cukup mudah pertama, buka play store. Klik pada menu pencarian dan ketik google chrome. Setelah itu tinggal klik update. Tinggal menunggu beberapa saat, google chrome otomatis menjadi versi terbaru. Setelah itu buka google chrome dan coba memasukkan kata kunci.

5. Mematikan Smartphone Terlebih Dahulu

Tidak bisa dimungkiri jika terlalu lama menggunakan chrome akan menjadi lemot. Hal ini sebenarnya juga berlaku untuk beberapa apk. Jika menggunakan aplikasi terlalu sering, apalagi sering membuka menutup apk maka akan semakin susah jika membukanya lagi. Solusinya adalah dengan mematikan handphone beberapa saat. Setelah itu, hidupkan dan buka kembali chrome.

Itulah lima cara memperbaiki chrome tanpa ribet yang bisa dijadikan referensi jika apk tersebut susah untuk dibuka. Cara kelima diatas adalah cara paling mudah anti ribet dan dijamin berhasil. Namun, jika belum berhasil cobalah untuk bertanya kepada orang yang lebih berpengalaman. Semoga ulasan diatas bisa berguna untuk masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *