saham teknologi indonesia

Saham Teknologi Indonesia, Solusi Berinvestasi Era Digital

Saat ini kehidupan yang ada memang tidak bisa jauh dari keberadaan teknologi. Berbagai aktivitas yang ada mengharuskan untuk bisa sadar teknologi. Nah, sama halnya dengan melakukan investasi berupa saham. Saham teknologi Indonesia menjadi salah satu pilihan untuk bisa berinvestasi di era digital saat ini.

meskipun banyak sekali pilihan untuk melakukan saham, namun perlu dipastikan untuk mengetahui bagaimana strategi serta memilah mana yang paling tepat untuk dijadikan investasi. Nah, berikut beberapa pilihan untuk saham teknologi yang memiliki fundamental bagus sehingga bisa memberikan keuntungan, diantaranya:

1. Astra Graphia

Salah satu saham teknologi Indonesia yang bisa dipilih yaitu anak usaha dari Astra Internasional yang  diberi nama ASGR atau Astra Graphia. Banyak sekali bidang layanan yang disediakan seperti halnya layanan digital, office service, maupun yang lainnya. Untuk perusahan ini masih dinilai sangat baik di kalangan masyarakat karena profit yang didapatkan terbilang konsisten.

Meskipun pada tahun 2017 lalu terdapat penurunan yang fundamental, namun hal tersebut dikarenakan beberapa matriks yang ada, ketika hendak melakukan penanaman saham, perusahaan ini bisa menjadi pertimbangan.

2. Saham MLPT

Untuk saham ini diberi nama MLPT dan merupakan kepanjangan dari Multipolar Technology. Dalam tahun belakangan ini, saham yang termasuk dalam BEI ini telah memiliki historang cukup baik. Pertambahan net dalam profit yang baik semakin menjadikan banyak orang yang melakukan saham ini.

Tidak hanya itu saja, jenis MLPT ini bahkan juga telah memiliki dividend payout dengan rasio yang sangat baik. Pastikan ketika hendak melakukan tanam saham ini mengetahui apa saja syarat dan juga cara bermainnya.

Baca Juga »  Ini Hal yang Harus Diketahui Untuk Mendapatkan Jawaban Apakah Investasi Saham Halal dalam Agama Islam

3. PT Digital Mediatama Maxima

Untuk sector teknologi yang satu ini lebih banyak dikenal dengan sebutan DMMX. Pada kuartal I, perusahaan ini telah mampu meraup laba hingga RP 10,3 miliar. Tentunya jumlah tersebut menjadi salah satu jumlah yang sangat familiar dan juga besar.

Mengingat besarnya laba yang telah didapatkan, masyarakat mulai melirik saham teknologi yang satu ini. para pemain saham jg amemperkirakan bahwa jensi saham ini akan lebih ekspansif di tahun ini. kinerja yang solid pada tahun 2020 menjadi salah satu alasan mengapa saham ini patut untuk dijadikan pilihan.

4. KIOS Yang Semakin Berinovasi

Jenis saham teknologi yang memiliki kantor di Jalan Profesor Dr. satrio Kav. 18 Karet Kuningan Jakarta Selatan ini akan melakukan pembangunan 100 fulfillment centre yang aman menjadi salah satu bentuk akomodir pelaku dari UMKM. Bahkan tidak hanya itu saja, KIOS juga melakukan kerja sama dengan DMMX atau Digital Mediatama yang menjadi salah satu saham teknologi dengan nilai profit yang besar.

Banyak sekali anak usaha yang telah dibangun dari perusahaan ini. namun karena adanya pandemic, Kioson Komersial atau KIOS ini tidak melakukan pembagian dividen pada tahun ini. hal yang menjadi kefokusan KIOS terdapat pada pengembangan outlets existing.

5.ATIC Aman Di Era Pandemi

Jenis saham dari Anabatic Technologies atau yang disebut sebagai ATIC ini telah melakukan layanan dibeberapa perbankan.banyak sekali produk yangtelah dikembangan oleh perusahaan ini akibat dari suspend yang pernah didapatkannya. Bahkan perlu diketahui bahwa meskipun terdapat pandemic corona ini, ATIC masih terbilang aman dari berbagai dampak yang ditimbulkan.

Dengan strategi memperketat cash flow yang ada serta melakukan pengkajian terhadap alokasi capex memberikan langkah aman terhadap saham yang dimilikinya. Perusahaan ini bahkan juga menawarkan beberapa saham kepada investor strategis sehingga mulai banyak yang melirik.

Baca Juga »  Perbedaan Transaksi Trading Emas Secara Langsung Dan Online

Berbagai pilihan saham teknologi Indonesia ini memang bisa menjadi sarana untuk mengelola keuangan yang dimilikinya. Semakin banyak pengetahuan tentang saham yang ada, tentu bisa menjadi bahan pertimbangkan ketika hendak terjun dalam dunia investasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *