saham nikel indonesia

Harga Saham Nikel Indonesia yang Terus Menunjukan Performa Positif

Indonesia mempunyai saham pertambangan dengan nilai yang lumayan tinggi, dan saham nikel adalah salah satunya. Terus meningkat naik membuat saham nikel Indonesia menjadi primadona dan layak untuk dilirik. Apalagi sekarang ini banyak perusahaan asing yang mulai meliriknya, jadi kalau sebagai lokal tidak bisa memanfaatkan tentu akan sangat rugi.

Daftar Saham Nikel dengan Harga Tertinggi

Saham nikel itu sifatnya dinamis sama seperti emas, namun begitu kebanyakan harganya merangkak naik. Kalaupun mengalami penurunan, harga saham nikel Indonesia tetap menguntungkan. Apalagi trend positif ini sudah berlangsung selama kurang lebih 5 tahun dengan kenaikan yang lebih dominan dibandingkan dengan penurunan. Jadi memang ini investasi yang sangat menguntungkan.

1. Central Omega

Perusahaan yang memang sudah bergerak di dunia pertambangan ini, mengalami harga saham yang meningkat tajam khususnya bagian nikel. Bahkan tidak tanggung-tanggung DKFT (central omega) mengalami peningkatan saham menjadi sampai +23,08% Rp 192. Dengan net sell nya yakni Rp 2miliar. Tentunya ini nilai yang menguntungkan dan bisa memberikan profit yang luar biasa.

2. Antam

Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan tambang ini? perusahan tambang milik negara dengan nama Aneka Tambang atau Antam ini kembali menunjukan performanya yang positif. Harga saham nikel dari perusahaan ini mengalami peningkatan sampai +19,58% Rp 2,870ribu. Saham yang dimiliki oleh perusahaan ini memiliki net buy diangka Rp 104miliar, merupakan salah satu nilai tertinggi.

3. HRUM

Net buy yang dimiliki oleh perusahaan Harum Energy ini adalah Rp 25miliar, dan dengan peningkatan saham yang cukup tajam yakni +22,78% Rp 7,275ribu. Angka ini bisa dikatakan cukup besar, apalagi di saat ekonomi Indonesia sebenarnya tengah mengalami penurunan. Peningkatan dari perusahaan ini terpantau cukup dan salah satu incaran banyak investor.

Baca Juga »  Mengenal Investasi Reksa Dana BCA yang Sangat Aman

4. Wilton Makmur

Fokusnya adalah di bidang tambang dan awalnya nama dari perusahaan ini adalah PT Renuka Coalindo Tbk (SQMI). Namun pada tahun 2019 perusahaan ini melakukan perubahan nama menjadi PT Wilton Makmur Indonesia Tbk. Harga saham nikel yang dimilikinya terpantau naik, dan stabil. Dengan peningkatan +10,90%  dan Rp 11,61 jadi net buy yang dimilikinya adalah Rp 651juta.

5. Merdeka Cooper

Mengalami peningkatan yang cukup lumayan yakni +4,03% dengan Rp 2,580 dan net buy yang dimilikinya menjadi Rp 43miliar. Tentunya ini merupakan harga dan kenaikan yang cukup tinggi jadi sangat sayang untuk dilewatkan. Bahkan perusahaan ini menjadi incaran banyak investor karena terpantau cukup stabil dalam urusan harga saham.

Cara Membeli Saham Nikel Indonesia

Ada dua cara paling mudah yang bisa digunakan untuk membeli saham ini. Pertama adalah membelinya secara offline dan yang kedua melalui online. Tentunya online dipilih karena dinilai lebih mudah. Meskipun begitu tidak ada salahnya juga untuk mempelajari bagaimana cara membeli offline. Jadi kalau seandainya online tidak bisa, maka konsumen tidak perlu panik.

  • Cara membeli saham online ini sebenarnya sangat mudah. Karena sekarang sudah ada aplikasi saham, jadi tinggal download saja aplikasi tersebut. Lalu kemudian mendaftar ke aplikasinya menggunakan data identitas diri. Setelah semuanya selesai, dan proses pengecekan selesai maka pengguna sudah bisa langsung melakukan transaksi jual beli saham ini.
  • Kalau untuk offlinenya sedikit lebih rumit, tapi tetap mudah. Pertama adalah membuat rekening saham secara offline, menyiapkan dokumen. Menyetorkan dana ke rekening saham, memilih saham dan membelinya melalui broker. Dalam proses ini semuanya dilakukan secara offline.

Itulah tadi beberapa cara yang bisa digunakan dalam membeli saham nikel Indonesia. Karena kemudahannya dan nilainya yang bergerak positif, tentunya sangat disayangkan apabila investasi ini tidak dilirik sama sekali.

Baca Juga »  Cara Membeli Saham Blue Chip Mudah dan Berprofit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *