cara buka rekening saham indo premier

Cara Buka Rekening Saham Indo Premier Bagi Pemula yang Wajib Disimak

Berinvestasi di pasar modal sepertinya sedang menjadi trend di kalangan milenial saat ini. Indo Premier mengeluarkan terobosan baru untuk memberikan kemudahan pada calon investor. Cara buka rekening saham Indo Premier pun dilakukan online dan sangat simple, sehingga tidak perlu bertatap muka. Nantinya investor langsung bisa bertransaksi setelah akun berhasil diaktifkan.

Calon investor akan diminta berkas seperti data diri serta tanda tangan sebagai syarat pendaftaran. Jika sudah lengkap, persyaratan di submit lewat aplikasi yang bisa diakses di PC maupun smartphone. Setelah itu, data dapat diproses untuk pembuatan rekening saham di Indopremier. Bagi yang ingin berinvestasi, berikut ini ulasan lengkapnya yang bisa disimak:

Mengapa Harus Memilih Indo Premier?

Investasi saham memang sedang banyak diminati oleh masyarakat belakangan ini, terutama milenial. Indo Premier menjadi perusahaan sekuritas yang menawarkan sejumlah kelebihan bagi para investor. Selain saham, investor dapat membeli produk dari reksadana maupun Exchange Trade Fund (ETF) melalui IpotFund dengan pilihan lengkap dan beragam.

Berbeda dengan sekuritas lain, Indopremier tidak mematok jumlah tertentu untuk deposit awal. Investor bisa menyetor deposit awal sesuai keinginan mulai dari Rp.10.000 hingga Rp.100.000 ke RDN (Rekening Dana Nasabah). Pastikan rekening sudah terisi jika ingin membeli saham atau emiten.

Kelebihan lain dari sekuritas ini yaitu proses pendaftaran yang sangat cepat dan mudah. Cara buka rekening saham Indo Premier bisa dilakukan via online tanpa syarat yang ribet serta hanya memerlukan waktu beberapa jam saja. Setelah itu, akun sudah dapat digunakan untuk melakukan transaksi saham.

Baca Juga »  Tips Belajar Trading Forex Yang Perlu Diperhatikan

Cara Mudah Membuka Rekening Saham Indo Premier

Indopremier menyediakan beragam kemudahan bagi investor yang tertarik untuk berinvestasi. Investor hanya perlu membuka rekening via online yang praktis dan gampang dilakukan. Berikut ini cara buka rekening saham Indo Premier bagi pemula yang harus dipahami:

1. Menyiapkan Dokumen Persyaratan

Untuk registrasi Indo Premier, investor akan diminta untuk menyiapkan beberapa dokumen penting sebagai syarat utama. Jenis berkas yang harus dilengkapi yaitu NPWP, KTP, salinan buku tabungan, serta tanda tangan yang ditulis di kertas. Kemudian, persyaratan tersebut akan di foto sebagai bukti validasi pendaftaran agar akun segera di proses.

2. Menginstall Aplikasi IPOTGO

Cara buka rekening saham Indo Premier dapat dilakukan secara online melalui aplikasi IPOTGO. IPOTGO merupakan tempat bagi investor untuk membeli saham maupun reksadana dan dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik lainnya. Aplikasi tersebut dapat didownload melalui smartphone dan PC dengan tampilannya yang simple serta mudah dipahami.

3. Mengisi Data

Selanjutnya, investor akan diarahkan untuk mengisi data untuk melengkapi registrasi melalui aplikasi yang sudah diunduh. Langkah awal, investor diminta melakukan swafoto sambil memegang KTP. Sertakan pula kertas berisi tanda tangan sebagai bukti valid pendaftaran.

Langkah berikutnya, investor sudah bisa mengisi data lain seperti nama pengguna, PIN serta kata sandi di akun IPOTGO.  Aplikasi dari Indo Premier didukung dengan fitur lengkap dan keamanan yang baik, sehingga privasi pengguna tetap terjaga.

4. Melakukan Video Call

Setelah mengisi data secara lengkap, investor akan dihubungi oleh customer service untuk melakukan sesi interview via video call. Biasanya pihak Indopremier menanyakan seputar dokumen persyaratan yang dikirim. Oleh karena itu, investor perlu mengecek kembali berkas dokumen dengan teliti sebelum di submit.

Baca Juga »  Trik Main Trading? Inilah Hal Dasar Yang Perlu Diketahui!

5. Rekening akan Diproses

Apabila berhasil melakukan serangkaian registrasi, pihak Indo Premier mulai memproses akun dengan membuat RDN serta SID (Single Identification). Pembuatan rekening umumnya membutuhkan waktu sekitar 7 hari kerja. Setelah akun diaktifkan, investor akan menerima email berisi PIN, kata sandi, nomor rekening, serta ID pengguna.

Itulah pembahasan tentang cara buka rekening saham Indo Premier serta informasi lainnya. Sekuritas ini termasuk memiliki banyak pengguna di Indonesia karena mempunyai kelebihan yang menguntungkan. Pastikan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum mendaftar untuk menghindari kerugian.

Pencarian Popular

drakor di wetv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *