investasi reksa dana bca

Mengenal Investasi Reksa Dana BCA yang Sangat Aman

Muda untuk digunakan dengan pembelian awal yang kecil membuat bagian investasi ini disukai oleh banyak orang. Salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah investasi reksa dana BCA. Karena disini pengguna bisa mendapatkan banyak pertimbangan jenis reksa dana yang ingin dipilihnya. Tentunya dengan jaminan keamanan yang sangat tinggi dan sulit ditembus.

Mengenal Investasi Reksa Dana BCA

Investasi reksa dana BCA itu apa sebenarnya. Jadi ini merupakan bagian investasi dari pasar modal (produknya) dan kemudian BCA menawarkan kembali hal itu.  Bisa dikatakan kalau tempat ini di sini berfungsi sebagai penjualnya saja, bukan penyedianya. Karena itu BCA menekankan kalau ada terjadi resiko atau apapun pihaknya akan lepas tangan.

Hal ini didasari oleh sifat pasar modal yang memang sangat fluktuatif, dan beberapa masyarakat Indonesia tidak menyadari hal tersebut. Apabila harga terlalu turun dan akhirnya merugi kemungkinan besar yang disalahkan adalah pihak BCA. Padahal BCA hanya menjadi penjual saja. Karena itu tidak heran jika kemudian BCA menerbitkan peraturan yang disebutkan tadi.

Tata Cara Melakukannya

Lalu bagaimana melakukannya, apakah sulit? Sebenarnya kalau dikatakan sulit tidak namun dibanding dengan beberapa pesaingnya caranya ini lumayan aman. Selain itu BCA mengharuskan beberapa syarat untuk dimiliki yang bertujuan untuk menjamin investasi ini tetap aman. Karena itulah pengguna benar-benar harus memahaminya dengan baik. Supaya proses ini bisa menjadi lebih mudah.

1. Mendatangi Kantor BCA

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunjungi kantor BCA, dalam hal ini adalah kantor cabangnya. Untuk mengetahui lokasinya dimana saja bukan hal yang sulit, karena memang kantor BCA cabang ini tersebar dimana-mana. Jadi pengguna bisa mencarinya melalui aplikasi, ataupun dari mesin pencari juga bisa. Karena pasti langsung diberikan informasi dengan lengkap.

Baca Juga »  Sistem Pengelolaan Saat Main Di Trading Emas

2. Membawa Dokumen

Nantinya ketika sudah ingin berkunjung ke kantor tersebut setelah mengetahui lokasinya, siapkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan. Untuk dokumen ini biasanya berupa kartu identitas dalam hal ini KTP yang utama. Lalu untuk pendampingnya biasanya ada Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Jadi perhatikan dengan baik semuanya supaya tidak ada yang tertinggal.

3. Mengisi Formulir

Saat sudah datang membawa dokumen, dan menyerahkan semua dokumen tersebut maka akan dilakukan pengecekan. Kalau sudah selesai pengunjung akan diserahkan sebuah formulir. Isinya tentang portofolio dan formulir pembelian. Tentunya dalam mengisinya harus dengan benar, teliti, dan juga jujur.  Karena nantinya ini akan dicek, dan di bawahnya juga ada surat pernyataan.

4. Memilih Jenis yang Sesuai

Setelah menandatangani surat pernyataan dan formulir, langkah selanjutnya adalah pemilihan bagian dari investasi yang ditawarkan. Karena ingin membeli reksa dana, maka pilihlah investasi reksa dana milik BCA ini. Selanjutnya pihak bank akan mengurus semuanya dan mengeluarkan tagihan, dan  nantinya ini perlu dibayar. Jadi kalau bisa sesegera mungkin langsung melakukan transfer sesuai harga reksa dana nya.

Minimum Pembelian Reksa Dana BCA

Untuk BCA sendiri sebenarnya menetapkan harga yang lumayan tinggi untuk sekali melakukan investasi di produk ini. Karena investasi reksa dana BCA minimalnya adalah Rp 5juta. Jadi kalau sudah memiliki dana sebesar itu, maka tidak ada salahnya untuk melakukan pembelian bagian ini langsung di bank BCA. Dengan melakukan pembelian langsung maka keamanan lebih terjamin.

Karena itu bagi yang mulai terpikat dengan investasi ini tidak ada salahnya untuk mencoba investasi reksa dana BCA. Sebab keamanan yang ditawarkannya sangatlah terjamin. Selain itu juga langkah yang dilakukan tidak terlalu sulit, jadi tidak heran jika kemudian banyak yang memilih hal ini.

Baca Juga »  Berikut Syarat Pinjaman Online Mempermudah Pencairan Dana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *