Cara Menggunakan Aplikasi Binomo

Pahami Cara Menggunakan Aplikasi Binomo Untuk Pemula dengan Gampang

Seorang trader memang kebanyakan melakukan trading secara online dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi yang biasanya digunakan oleh pengusaha tersebut adalah aplikasi Binomo. Dalam aplikasi ini nantinya akan menyediakan berbagai produk yang dapat dijadikan pilihan. Selain itu, cara menggunakan aplikasi Binomo untuk pemula juga harus diketahui.

Cara Bermain Menggunakan Aplikasi Binomo Untuk Pemula

Seperti yang dibahas sebelumnya bahwa aplikasi Binomo merupakan aplikasi yang banyak digunakan para trader untuk trading. Memang aplikasi ini termasuk sebagai salah satu aplikasi yang berkelas dan tentunya populer di kalangan trader. Lantas bagaimana cara menggunakan aplikasi Binomo untuk pemula? Berikut paparan lengkapnya:

1. Download dan Buat Akun

Cara yang dapat dilakukan oleh trader pemula yakni dengan mendownload aplikasi terlebih dahulu. Dimana trader bisa download aplikasi ini di situs resminya maupun menggunakan aplikasi Play Store dan sejenisnya. Setelah itu, buat akun dengan mengisi formulir yang tersedia dan tidak menunggu waktu lama proses pembuatan akun berhasil.

2. Lakukan Deposit dan Analisis Pasar

Apabila sudah membuat akun dan mendownload aplikasinya, maka lakukan deposit dengan klik menu Cashier. Tentukan jumlah deposit, klik tombol lanjutkan, dan transfer dana untuk melakukan trading. Setelah itu, trader akan melakukan analisa pasar dengan memanfaatkan berbagai alat dan fitur aplikasi. Menganalisa pasar memang sangat penting untuk mengetahui pergerakannya.

3. Tentukan Jangka Waktu Kadaluarsa

Jika seorang trader sudah menganalisa pasar dan memiliki pergerakan yang bagus, maka masukkan nominal trade. Untuk menemukan kolom yang digunakan memasukkan nominal trade nantinya ada di sebelah kanan layar. Selain itu, disediakan juga kolom yang digunakan untuk menentukan kapan jangka waktu trade kadaluarsa.

Baca Juga »  Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Proses Trading Saham

4. Lakukan Withdraw Profit

Selanjutnya adalah menunggu waktu tersebut kadaluarsa. Apabila prediksi harga aset para trader benar, maka profil bisa langsung masuk di akun trader. Jika profit tersebut telah ditarik menggunakan rekening, maka lakukan withdraw profit. Caranya yaitu dengan klik kembali menu Cashier dan pilih menu Withdraw Funds kemudian isi formulir yang tersedia.

Tips Bermain Untuk Pemula di Aplikasi Binomo

Cara bermain di aplikasi ini memang cukup mudah dilakukan oleh para trader sehingga banyak yang menggunakan aplikasi tersebut. Namun pemula juga memerlukan beberapa tips sebelum bermain di aplikasi Binomo. Adapun penjelasan mengenai tips tersebut akan dipaparkan pada pembahasan berikut ini:

  • Menggunakan modal awal jumlah kecil: Apabila ingin melakukan trading menggunakan aplikasi Binomo sebaiknya menggunakan modal awal dalam jumlah yang kecil saja. Dengan tujuan agar para trader dapat menghindari terjadinya kerugian yang besar. Kerugian dapat terjadi apabila trader tersebut mengalami kekalahan. Karena dalam bermain trading, para trader tidak selamanya mengalami kemenangan.
  • Menentukan target untuk melakukan profit: Tips yang dapat trader terapkan adalah selalu menentukan target untuk melakukan profit. Penentuan target ini dapat dilakukan untuk setiap periode baik harian bahkan tahunan. Sangat disarankan bagi pemula untuk tidak menargetkan profit dalam jumlah yang besar pada tahap awal bermain. Maka dari itu, diperlukan konsentrasi yang penuh dalam penentuan target.
  • Jangan terburu-buru melakukan open posisi: Tidak kalah pentingnya adalah para trader pemula sebaiknya tidak terburu-buru dalam melakukan open posisi. Apabila sudah memiliki prediksi terhadap harga aset sebaiknya pikirkan lebih matang lagi. Selain itu, para trader juga harus memahami terkait support dan resistance untuk mengetahui bagaimana pergerakan harga aset selanjutnya.
Baca Juga »  Keuntungan Melakukan Investasi Reksa Dana Syariah Mandiri yang Perlu Diketahui 

Itulah pembahasan singkat mengenai cara menggunakan aplikasi Binomo untuk pemula dengan mudah. Selain itu, ada juga beberapa tips yang dapat diterapkan pemula untuk bermain trading di aplikasi Binomo. Karena tanpa menerapkan tips tersebut, potensi kalah dalam melakukan trading bisa saja terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *