5 Perbedaan Ps2 Hardisk dan Matrix Slim

5 Perbedaan Ps2 Hardisk dan Matrix Slim

Playstation atau biasa disebut ps merupakan sebuah permainan yang populer dan masih digunakan sampai sekarang. Nah, playstation yang dulu popular adalah playstation 2. Pada playstation sendiri ada yang memakai hardisk dan matrix.  Perbedaan ps2 hardisk dan matrix tidak terlalu mencolok dari segi tampilan, hanya saja ada beberapa komponen yang berbeda.

Playstation sendiri mengalami perubahan dari masa ke masa sehingga playstation yang dulu sudah tidak diproduksi lagi. Saat ini Sony sebagai produsen pembuat sudah menciptakan playstation generasi ke 5 yang biasa disebut ps 5. Tentu hal ini menjadi sebuah perubahan yang menarik.

1. Ps2 Matrix Slim Menggunakan Kaset

Penggunaan kaset menjadi sebuah perbedaan ps2 hardisk dan matrix. Pada ps2 hardisk tidak perlu menggunakan kaset walaupun bisa juga digunakan didalamnya. Namun, kebanyakan ps2 hardisk sudah terisi permainan atau game sehingga tidak perlu untuk menggunakan kaset. Sedangkan pada ps2 matrix untuk menggunakannya harus memiliki yang namanya kaset.

Kalau tidak ada kaset, maka ps2 slim matrix tidak bisa digunakan. Tentu dalam penggunaannya, ps2 hardisk lah yang lebih nyaman digunakan. Karena tidak perlu report membeli kaset. Ps2 hardisk juga bisa langsung digunakan untuk bermain.

Oleh karena itu hal ini menjadi pembeda sendiri antara ps2 matrix dan hardisk. Walaupun begitu pada ps2 matrix juga memiliki kemudahan karena tidak perlu mengisi game. Dan juga untuk harganya jauh lebih murah dari ps2 hardisk.

Baca Juga »  Cara Menghubungkan HP ke Audio Mobil Avanza Mudah dan Cepat

2. Ps2 Matrix Slim Tidak Menggunakan Na Adaptor

Pada ps2 matrix sendiri karena tidak menggunakan hardisk maka secara otomatis tidak akan memakai adaptor Na. Hal ini dikarenakan pada matrix sendiri memakai yang namanya optik dalam penggunaannya. Namun apabila tidak terawat maka optiknya bisa mengalami kerusakan.

Hal ini bisa menjadi salah satu faktor yang perlu diperhitungkan ketika menggunakannya. Ini juga yang menjadi kelemahan dari ps2 matrix slim. Di dalam optik sendiri terdapat tempat pemutar kaset yang berfungsi untuk menjalankan permainan atau game.

3. Ukuran Ps2 Hardisk lebih besar dari pada Ps2 Matrix Slim

Perbedaan selanjutnya adalah tentang fisik pada masing-masing playstation. Di dalam playstation 2 hardisk ukurannya lebih besar dan berat dikarenakan di dalamnya terdapat hardisk dan Na adaptor. Pada ps2 hardisk terdapat tempat untuk meletakan kaset yang bisa digunakan untuk menjalankan game.

Hal ini karena ps2 hardisk memiliki optik yang hampir sama dengan yang dimiliki ps2 matrix slim. Dengan adanya hal tersebut tentu mempermudahkan pengguna ketika mengalami suatu kerusakan pada hardisk.

4. Harga Ps2 Hardisk Lebih Mahal daripada Ps2 Matrix Slim

Ps2 hardisk memang memiliki kualitas yang lebih unggul jika dibandingkan dengan ps2 matrix slim. Namun, untuk harganya masing-masing pasti berbeda. Pada ps2 hardisk sudah terdapat game yang siap dimainkan sehingga tidak perlu bersusah payah untuk membeli kaset.

5. Ps2 Matrix Slim Tidak Tahan Lama dalam Bermain

Pada ps2 matrix sendiri ketika terlalu lama bermain game maka bisa mempercepat kerusakan pada optik. Berbeda dengan ps2 yang menggunakan hardisk yang jauh lebih lama dalam bermain game. Dengan adanya hardisk pada playstation jauh lebih memudahkan dan membantu para penggunanya dalam bermain.

Baca Juga »  Inilah Cara Membuka iCloud yang Lupa Password dan Email!

Berikut tadi perbedaan ps2 hardisk dan matrix. Playstation tersebut masing-masing memiliki kelebihan yang berbeda. Sama seperti barang elektronik lainnya, ps juga bisa mengalami kerusakan sehingga perlu dirawat dan dijaga. Keberadaan ps2 sekarang mungkin tidak seeksis dulu lagi. Namun kiprahnya akan tetap terkenang bagi anak anak yang hidup di masa-masa itu karena mampu menjadi penghibur dan pengisi keceriaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *