keuntungan investasi di bibit

Inilah 5 Keuntungan Investasi di Bibit yang Harus Diketahui!

Investasi bisa disebut sebagai salah satu pilihan terbaik untuk menyiapkan kehidupan ekonomi yang lebih baik di masa depan. Adapun selain itu investasi juga bisa sebagai sumber penghasilan yang lumayan di masa kini. Salah satu langkah awal yang bisa dilakukan adalah investasi di bibit. Berikut 5 keuntungan investasi di bibit yang bisa diperoleh investor:

1. Dikelola Oleh Profesional

Sebagai orang awam yang masih baru belajar tentang investasi, investasi di bibit ini adalah salah satu solusinya. Karena salah salah satu keuntungan keuntungan investasi di bibit itu investor tidak perlu repot memilih saham dan sebagainya. Investor sudah terima beres karena ada tenaga profesional yang mengurusnya. Investor hanya perlu menyetorkan modal kepada pihak profesional saja. Setelah itu investor akan menerima laporan keuangan dan portofolionya setiap tahun. Walaupun begitu biasanya investor juga diikutsertakan dalam diskusi. Misalnya sektor apa yang akan diambil dan dikecualikan.

2. Keuntungan Cukup Tinggi

Memilih investasi di bibit investor bisa memperoleh keuntungan sampai dengan 20% per tahun. Cukup tinggi bukan? Ya, hal ini karena dalam investasi di bibit reksadana investor bisa memilih saham-saham unggulan. Jika saham unggulan itu naik dan memperoleh profit yang tinggi maka investor juga akan merasakan hasilnya.

Tetapi jika berinvestasi di bibit ini keuntungan yang diperoleh akan dibagi hasilnya. Ada persentase tertentu yang wajib dibagi kepada manajer pengelolanya. Untuk besaran  persentase itu biasanya ditentukan diawal. Bisa disebut juga perjanjian atau kesepakatan bersama sebelum memulai berinvestasi. Jadi, walaupun keuntungan 20% itu tidak seluruhnya menjadi milik pribadi.

Baca Juga »  Pahami tentang Cipta Saham Unggulan Syariah Sebelum Memulai Investasi

3. Minim Resiko

Keuntungan investasi di bibit khususnya reksadana ini adalah minimnya resiko kegagalan. Hal ini karena dalam investasi investor akan menaruh saham-sahamnya tidak di satu wadah. Tetapi tersebar di beberapa saham. Pada saat berinvestasi maksimal investor harus menbeli 5 saham yang berbeda.

Jadi, misalnya ada satu saham yang dibeli itu anjlok kerugian yang diperoleh tidak akan terlalu besar. Masih ada saham lain yang nilainya stabil bahkan lebih tinggi. Bahkan mungkin tidak akan terjadi kerugian jika sebelumnya telah melakukan analisis fundamental dan teknikal. Dengan kedua hal tersebut investor bisa mengetahui informasi perusahaan sebelum berinvestasi dan bisa meminimalisir kerugian yang didapat.

4. Modal Kecil

Jika investasi saham investor harus mengeluarkan minimal Rp100.000 untuk membeli 1 lots saham. Hal ini karena minimal pembelian saham sudah ada ketentuannya yaitu 1 lot/100 lembar saham. Berbeda dengan investasi di bibit, hanya dengan modal Rp10.000 saja sudah bisa bergabung. Uang Rp10.000 yang jika dalam kehidupan sehari-hari hanya cukup untuk membeli bakso dalam dunia investasi sudah bisa membeli bibit. Tetapi walaupun modalnya kecil bisa tetap bisa memperoleh profit yang besar. Hal ini jika investor berhasil membeli saham-saham yang bagus.

5. Bisa Bertransaksi Secara Online

Pada zaman sekarang ini yang semuanya serba digital membuat orang menjadi enggan keluar rumah. Namun jangan khawatir keuntungan investasi di bibit itu semuanya bisa dilakukan di rumah secara online. Jadi orang yang malas keluar rumah pun bisa berinvestasi di bibit ini. Jika ingin bertransaksi atau melihat portofolio investor bisa membukanya di laptop/ PC.

Bahkan sekarang berkembang ponsel pun sudah bisa mengaksesnya. Transaksi yang bisa dilakukan adalah jual beli saham. Adapun dengan transaksi yang dilakukan melalui website prosesnya menjadi lebih mudah. Untuk biaya yang dikeluarkan juga relatif lebih murah, bahkan beberapa ada yang gratis.

Baca Juga »  Macam-macam Kelebihan Sistem Trading Emas Offline

Itulah 5 penjelasan tentang keuntungan investasi di bibit yang bisa diperoleh oleh investor. Sebelum memulainya sebaiknya akses dulu manajemen pengelolaannya di OJK untuk menghindari penipuan. Selamat berinvestasi semoga berhasil!

Pencarian Popular

cara investasi saham di bibit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *