5 Pilihan Terbaik Game Android yang Bisa Menikah dan Punya Anak Offline -
Sumber gambar: www.ea.com

5 Pilihan Terbaik Game Android yang Bisa Menikah dan Punya Anak Offline

Saat ini, game simulator tentang kehidupan berkeluarga menjadi salah satu genre favorit di kalangan pecinta game. Terbukti, game android yang bisa menikah dan punya anak offline terus bertambah di Play Store. Genre ini memang mengusung tema yang menarik, dimana pemain seolah menjalani kehidupan sebenarnya seperti bekerja, berkeluarga, dan sebagainya. Berikut rekomendasi permainan offline yang bisa berkeluarga.

1. Mother Life Simulator

Mother Life Simulator Game

Sesuai namanya Mother Life Simulator membuat pemain mendapatkan “trial” dan beberapa gambaran mengenai bagaimana menjadi seorang Ibu. Pengalaman yang bisa merubah hidup seseorang adalah menjadi seorang Ibu. Dalam permainan ini, pemain memiliki tugas yang harus dilakukan seperti seorang Ibu.

Beberapa contoh tugasnya seperti memandikan, menidurkan, mengganti popok, hingga urusan domestik keluarga seperti menyiapkan makanan dan membereskan kamar. Game Android yang bisa menikah dan punya anak offline ini berukuran 58 MB di Play Store, namun jika ingin versi full akan memerlukan ruang sebanyak 177 MB di Play Store.

2. Virtual Families 2

Virtual Families 2

Game offline yang berfokus dalam perjalanan kehidupan suatu keluarga yaitu Virtual Families. Pada permulaan, pemain bisa memilih sendiri karakter yang ingin diadopsi. Terdapat keterangan seperti nama, usia, karir, hingga preferensi ingin mempunyai anak atau tidak. Sesudah menentukan pilihan, maka kehidupan dapat dimulai. Karakter akan ditempatkan dalam rumah besar sendirian.

Beberapa lama kemudian biasanya lamaran akan datang dari email. Pemain boleh memilih untuk menerima atau menolak pinangan tersebut dengan memperhatikan karakteristik calon pasangannya. Jika sudah menikah nanti, karakter bisa memiliki anak, memperbarui ruangan, memelihara binatang, hingga memadamkan oven terbakar. Akan ada trofi yang bisa diraih tiap mendapat pencapaian tertentu.

Baca Juga »  Keren! Inilah 5 Game Android dengan Grafik Terbaik di Dunia Offline

3. Life is A Game: Women’s Life

Life is A Game: Women’s Life

Dalam game Android yang bisa menikah dan punya anak offline ini, pemain akan dihadapkan dengan visual grafis yang sederhana namun enak dilihat. Karakter yang ada di Women’s Life dapat dipilih sendiri. Permainan berukuran 48 MB di Play Store ini memiliki makna yang cukup mendalam. Pemain akan menjadi seorang perempuan yang memulai kehidupannya dari bayi, hingga terus bertumbuh menuju kedewasaan.

Untuk menentukan pilihan hidup karakternya pemain bisa menggunakan item bertuliskan “choice“. Saat sudah meninggal nanti, akan ditampilkan bagaimana kehidupan karakter tersebut, seperti pilihan hidup dan sifat karakter selama permainan berlangsung.

4. The Sims Mobile

The Sims

Bila membicarakan game simulator kehidupan rasanya tidak lepas dari The Sims. Permainan yang tak lekang oleh waktu ini sudah dapat dimainkan di ponsel pintar, bukan hanya PC. Game ini bisa diinstal melalui Play Store dengan ukuran 165 MB. Pada versi mobile ini, gameplay serta grafisnya sudah disesuaikan sehingga nampak lebih nyata.

Dalam The Sims pemain bisa menciptakan karakter, mengembangkannya melalui karir, kehidupan romansa, hingga berkeluarga. Kebutuhan dasar karakter juga harus dipenuhi seperti tidur, makan, mandi, serta bersosialisasi. Bila menginstal Expansion Pack pemain juga bisa memiliki hewan peliharaan, menempuh pendidikan universitas, hingga keliling dunia.

5. Harvest Moon: Light of Hope

Harvest Moon: Light of Hope

Ketenaran serial Harvest Moon tidak diragukan lagi. Game yang bisa menikah dan punya anak offline ini memiliki tema seputar kehidupan sebagai seorang petani. Aktivitas yang bisa dilakukan di game ini antara lain berkebun, memancing, bahkan membangun keluarga sendiri. Karakter wanita dalam game ini disebut juga Bachelors. Harvest Moon memiliki ukuran yang bervariasi tergantung serialnya.

Meski tidak nyata, pemain diberi kesempatan untuk mengambil inisiatif secara mandiri dalam kehidupan karakter virtualnya. Game android yang bisa menikah dan punya anak offline juga tidak memerlukan interaksi dengan pemain lain sehingga bisa fokus dengan kehidupan keluarga virtualnya sendiri. Genre ini masih berpeluang untuk dikembangkan lagi karena telah memiliki penggemarnya sendiri.

Baca Juga »  Game Strategi Perang PC Lama, Permainan Seru untuk Bernostalgia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *