Cara Menggunakan Headset Bluetooth i12 di Smartphone dengan Mudah

Cara Menggunakan Headset Bluetooth i12 di Smartphone dengan Mudah

Kemajuan zaman memang sudah tidak bisa dielakkan lagi. Bukti yang bisa dirasakan saat ini adalah munculnya alat untuk mendengarkan musik tanpa kabel. Salah satu merek yang sedang marak dibicarakan adalah headset Bluetooth i12 yang tidak menggunakan kabel. Lalu, bagaimana cara menggunakan headset Bluetooth i12 dengan tampilan menarik ini?

Berbicara tentang cara penggunaannya, ternyata masih terbilang mudah dan sederhana. Jadi tidak akan membuat kebingungan bahkan untuk orang awam sekalipun. Langkah-langkah penggunaannya akan dibahas secara lengkap di bawah ini. Penasaran dengan caranya? Simak penjelasan berikut ini:

1. Aktifkan Koneksi Bluetooth di Headset

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengaktifkan koneksi Bluetooth di headset. Caranya sangat mudah, hanya tekan tombol yang berada di headset dengan satu kali tekan. Nantinya akan ada lampu LED yang berguna sebagai penanda bahwa Bluetooth sudah aktif. Jika menyala dan berkedip, maka koneksi sudah aktif.

Baca Juga »  5 Cara Membuka Akses Google Drive dengan Orang Lain

2. Aktifkan Bluetooth di Ponsel yang akan Digunakan

Jangan lupa untuk mengaktifkan koneksi Bluetooth di ponsel yang akan disambungkan dengan headset. Cara ini harus dilakukan agar antara headset dan ponsel bisa terhubung. Masuk menu pengaturan dan buka “Bluetooth”. Klik pada bagian pengaktifan yang biasanya berada di bagian paling atas.

3. Buka Mode Pairing di Headset

Caranya dengan mengklik tombol power di headset hingga lampu LED berkedip merah dan biru. Dengan demikian, cara penggunaan headset sudah semakin dekat hingga proses selesai. Mode pairing ini berguna untuk memunculkan perangkat headset saat dipindai di ponsel. Jadi, jangan sampai lupakan pengaktifan mode ini agar headset bisa digunakan.

4. Pindai Headset di Ponsel

Cara menggunakan headset Bluetooth i12 yang keempat adalah dengan memindai Bluetooth di sekitar ponsel. Kalau mode penghubung di headset sudah diaktifkan, maka headset yang digunakan akan muncul di ponsel secara otomatis. Jika nama headset masih belum muncul, bisa jadi mode pairing belum aktif.

Baca Juga »  Cara Memperbaiki Chrome Anti Ribet

5. Koneksikan Headset dengan Ponsel

Jika sudah muncul, klik saja nama headset tersebut. Untuk melanjutkan, klik tombol “Connect” yang biasanya muncul secara otomatis ketika mengklik nama headset. Biasanya, akan muncul kotak dialog baru dan diminta untuk mengisikan PIN. Masukkan dengan empat angka nol atau “000” lalu klik “Ok”.

6. Gunakan Tombol di Headset untuk Pengoperasian

Setelah menyelesaikan semua proses di atas, maka headset sudah bisa digunakan dengan mudah. Cara penggunaannya sendiri tidak sulit. Untuk menambah volume klik dua kali pada tombol sebelah kiri. Kalau untuk menguranginya klik saja tombol sebelah kanan sebanyak dua kali. Selain itu, ada beberapa cara pengoperasian lainnya.

Jika ingin menghentikan sementara atau ingin memulai lagi, klik satu kali pada salah satu tombol. Terserah tombol bagian kiri atau bagian kanan. Penekanan tiga kali pada bagian kanan berfungsi untuk melompat ke lagu selanjutnya. Klik tiga kali pada bagian kiri digunakan untuk melompat ke lagu sebelumnya.

Baca Juga »  Aplikasi Edit Foto Ganti Wajah Pengantin yang Bisa Jadi Pilihan

7. Matikan Headset Jika Sudah Selesai Digunakan

Saat sudah puas mendengarkan musik, sebaiknya headset harus dimatikan. Caranya juga singkat dan mudah diingat, yaitu tekan untuk beberapa saat atau lebih lama dari sebelumnya. Headset secara otomatis akan mati dan siap disimpan ke tempatnya. Jika ingin menggunakan lagi, maka ikuti langkah sesuai panduan di atas.

Itulah rangkaian cara menggunakan headset Bluetooth i12 hingga prosesnya selesai. Cara-cara yang sudah dibahas di atas adalah cara yang sangat mudah untuk dilakukan dan tidak memerlukan waktu lama. Headset jenis ini sangat membantu kemudahan pengguna. Selain tanpa kabel, pengoperasiannya juga sangat sederhana.

Pencarian Popular

teh hijau dala poci,gambar tempe orek teri,kombes hery sutrisman,ayam bumbu coco,cara mengatasi isu sosiosaintifik menggunakan teknologi hijau,gambar smart card uji kompetensi,HUJAN DAGING,lisensi sim a mobil,produk kaleng hewani,respect dalam sepak bola,seperti kerbau dicucuk hidung,smart card indonesia,suku uighur,teh hijau untuk jerawat,voice 4 korean 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.