Anti Lemot! Inilah Cara Menggunakan Anonytun Internet Gratis

Anti Lemot! Inilah Cara Menggunakan Anonytun Internet Gratis

Di era modern ini internet memiliki peran yang sangat penting. Hampir semua orang menggunakan internet dalam menjalani rutinitas harian. Hanya saja, bagaimana jika di saat-saat sedang dibutuhkan internet jadi lemot? Ada solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasinya, yaitu dengan aplikasi anonytun. Bagaimana cara menggunakan anonytun internet gratis? Simak penjelasan berikut ini:

Apa Sih Anonytun?

Sebuah aplikasi yang berfungsi untuk membuka firewall pada internet. Sebenarnya pada intinya sama dengan aplikasi VPN, tetapi ada kelebihan lain yang dimiliki anonytun yang membedakannya dari yang lain. Aplikasi ini memiliki kelebihan dengan kecepatannya yang lebih stabil dan mudah dalam penggunaannya.

Kelebihan lain yang dimiliki anonytun adalah bisa nge-hide history, jadi yang ingin menjaga privasi saat berselancar di internet akan terbantu dengan aplikasi ini. Cara menggunakannya  juga mudah. Ikuti panduan cara menggunakan anonytun internet gratis berikut ini:

Cara Menggunakan Anonytun

Untuk bisa menggunakan anonytun, tentunya harus memiliki aplikasinya di ponsel android. Jika belum memiliki aplikasinya, silahkan download terlebih dahulu di Play Store. Aplikasi ini tersedia secara gratis. Cari aplikasinya di kolom search Play Store, jika sudah menemukannya, klik untuk mendownload dan install. Untuk penggunaannya sendiri sangat mudah, ikuti panduan di bawah ini.

Pengaturan Tahap Pertama

Pada pengaturan ini akan dilakukan basic setting di aplikasi. Pada intinya adalah pengaktifan semua fitur yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi. Tahapannya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi yang sudah di download dan install di ponsel. Lalu akan tampil tulisan “Connect” di layar ponsel. Sebelum klik “connect” ada setting yang perlu dilakukan di aplikasi.
  2. Cari lambang tiga garis di sebelah kanan atas layar.
  3. Kemudian search tulisan VPN Setting, pilih dengan cara menekannya.
  4. Setelah itu, lakukan pengaktifan Compress Packets ON/OFF.
  5. Lakukan pengaturan setting “MTU Size.”  Pengaturannya bisa dilakukan sesuai kebutuhan. Jika menghendaki ukuran maksimum gunakan ukuran 1500.
  6. Selesaikan setting bagian dengan dengan menekan “Save”.
  7. Lanjutkan prosesnya pada bagian “Stealth Settings”. Perhatikan dengan seksama jika di bawah “Stealth Settings” masih ada yang “Off“. Pastikan sudah mengaktifkan semua yang masih dalam keadaan off.
  8. Nyalakan “Stealth Tunnel” dengan menggeser tombol dibawah tulisannya menjadi ON.
  9. Lanjutkan setting pada connection protocol. Ada tiga pilihan koneksi: TCP, HTTP dan SSL, pilih sesuai dengan yang dibutuhkan.
  10. Berikutnya adalah melakukan pengaktifan pada connect via parent proxy, edit custom TCP/HTTP Headers, serta edit SSL settings. Ketiganya bisa diaktifkan bersamaan, atau pilih satu diantaranya. Bisa juga dilakukan pengaturan lanjutan pada tiga fitur tersebut.
  11. Cara melakukan pengaturan lanjutan dengan tekan edit parent proxy, lalu akan muncul Parent Proxy Settings.
  12. Masukan IP pada “Parent Proxy Settings”. Setelah semua diatur sesuai fungsinya, lanjutkan dengan klik “OK”

Pengaturan Tahap Kedua

Proses pengaturan tahap pertama selesai, selanjutnya lakukan pengaturan tahap kedua. Pada tahap ini akan melakukan setting pada protokol jaringan lapisan aplikasi. Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Kali ini adalah setting pada bagian TCP/HTTP Header.
  2. Langkah pertamanya klik edit custom TCP/HTTP Headers.
  3. Pada layar akan muncul tampilan URL/Host; Request Method; Injection Method; Query Methode; dan Extra Headers.
  4. Setting semuanya atau sesuaikan dengan yang dibutuhkan.
  5. Jika proses setting sudah selesai, tekan Save.
Baca Juga »  Cara Merubah Whatsapp ke Akun Bisnis yang Perlu Diketahui Pebisnis

Pengaturan Tahap Ketiga

Setelah proses kedua yang sangat singkat ini selesai, dilanjutkan dengan tahap ketiga. Pada tahap ini merupakan pengaturan untuk lapisan keamanan terenkripsi. Setting ini dimaksudkan sebagai pengaman data pribadi. Caranya sebagai berikut:

  1. Proses ketiga adalah pengaturan bagian SSL.
  2. Klik pada bagian “edit SSL settings”.
  3. Muncul pilihan “True SSL” (Anti DPI) pada layar.
  4. Jika ini dibutuhkan bisa langsung tekan centangnya.
  5. Lalu akhiri dengan tekan “OK”.

Apabila semua prosedur sudah dilakukan akan muncul pemberitahuan bahwa VPN  sudah aktif. Sebagai tanda jika VPN sudah aktif akan ada logo anonytun di bagian atas. Permintaan untuk terkoneksi akan muncul dengan tulisan connection request, cukup tekan tombol “OK”  untuk mengaktifkannya.

Prosesnya sangat gampang, bukan? Ikuti saja tahapan cara menggunakan anonytun internet gratis di atas, maka masalah internet yang tidak stabil dan sering lemot dapat teratasi. Cukup luangkan waktu sejenak untuk mendownload dan install aplikasinya, lalu lakukan setting seperti petunjuk di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *