Apa Saja Merek Lampu LED Motor yang Bagus_ Ini Daftarnya!

Apa Saja Merek Lampu LED Motor yang Bagus_ Ini Daftarnya!

Keberadaan lampu pada kendaraan memang sangat dibutuhkan, terlebih lagi ketika memasuki waktu malam. Akan tetapi, sering terjadi insiden atau karena faktor usia yang dapat menyebabkan lampu menjadi tidak hidup. Maka dari itu bagi pemilik kendaraan harus paham dan jeli ketika memilih merek lampu LED motor yang bagus dan tidak mudah rusak.

Selain itu, pemilik kendaraan harus mampu memilih dan menyaring agar lampu yang dipilih berkualitas. Hal ini disebabkan karena lampu merupakan salah satu pelengkap kendaraan yang paling dibutuhkan. Nah berikut adalah beberapa merek lampu LED motor yang bagus dan terjangkau yang dapat menjadi pilihan, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Luminos LED H6

Pada seri Luminos ini menawarkan 2 sisi lampu dengan harga cukup terjangkau dibawah 60 ribu saja. Akan tetapi.  jangan menyepelekan produk satu ini walaupun hanya memiliki 2 sisi lampu karena ternyata menjadi salah satu lampu paling terang. Luminos menjadi salah satu merek lampu LED motor yang bagus dan banyak dipilih oleh para pemilik kendaraan.

2. Osram LED T19 M5 K1

Merek selanjutnya dari Osram yang memiliki rentang harga Rp 50.000 – Rp 60.000 tergantung pada dimana melakukan pembelian. Lampu ini sering menjadi pilihan karena intensitas cahaya yang terang dan bisa diredupkan juga. Osram LED T19 M5 K1 merupakan lampu LED motor yang dapat digunakan pada motor matic maupun motor yang memiliki gigi.

3. Osram CW 6000K

Bagi pengguna Vario mungkin akan sangat senang karena tipe satu ini khusus hanya untuk pengguna Vario. Tipe Osram satu ini dibanderol mulai harga Rp 100.000 hingga Rp 125.000 sesuai tempat beli. Akan tetapi jangan risau, karena harga sebanding dengan kualitas yang dimiliki. Nah, harga tersebut termasuk 2 lampu untuk sisi kanan kiri.

Baca Juga »  Cara Membuat Lampu LED Motor Arus AC serta Keunggulan Lampu LED

4. Philips Tyto M3A

Merek satu ini mungkin tidak asing bagi masyarakat luas, karena Philips ternyata juga mengeluarkan produk lampu LED untuk motor. Pemilik kendaraan dapat menemukan lampu ini dengan mudah di bengkel atau toko online. Selain itu, merek ini memiliki harga dibawah 60 ribu rupiah yang akan cocok dengan isi dompet meskipun akhir bulan.

5. RTD LED MO2D 3 Sisi

Berbeda dengan beberapa produk sebelumnya, merek RTD LED ini mengeluarkan cukup banyak series dan tipe untuk lampu LED motor. RTD LED MO2D 3 sisi memiliki kelebihan yaitu dapat digunakan pada seluruh jenis motor baik lama, baru, bebek, maupun matic. Selain itu, harga yang ditawarkan ternyata cukup terjangkau yaitu hanya sekitar Rp 79.000 saja.

6. RTD LED MO2E 6 Sisi

Sebelum memasang lampu LED satu ini, pemilik kendaraan harus memastikan bahwa motor telah memiliki arus full DC. Hal tersebut harus diketahui untuk menghindari kemungkinan tidak digunakan dan menjadi sia-sia. Jika menilik soal harga, produk ini menawarkan harga dibawah 100 ribuan dan mudah ditemukan pada bengkel, toko peralatan, atau toko online.

7. Cree LED 2 Sisi

Bagi para pemilik kendaraan yang sering menggunakan penerangan jarak jauh, mungkin ini adalah jawabannya. Produk ini dilengkapi dengan kemampuan fokus yang baik, sehingga apabila menggunakan lampu panjang atau pendek akan sama kualitasnya. Di sisi lain, produk ini juga dapat digunakan pada jenis motor apapun, dan tentu saja memiliki harga yang terjangkau.

Berdasarkan informasi yang telah disampaikan sebelumnya mengenai merek lampu LED motor yang bagus untuk dapat menjadi acuan pertimbangan. Alangkah lebih baik apabila lampu LED disesuaikan dengan kebutuhan serta diperhatikan cara penggunaannya. Hal ini dilakukan agar lampu yang digunakan memiliki masa hidup yang lebih lama atau lebih awet pada kendaraan.

Baca Juga »  5 Pilihan Lampu LED Motor Beat Paling Terang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *