Merk Carbon Cleaner Mobil yang Bagus- Wajib Tahu Bagi Pemilik Mobil

Merk Carbon Cleaner Mobil yang Bagus- Wajib Tahu Bagi Pemilik Mobil

Sebagai alat kendaran, mobil tidak hanya harus dibersihkan luarnya saja tetapi juga bagian dalamnya. Seperti halnya body, komponen mesin terutama Combustion Chamber (Kombustor) juga sering kali dipenuhi dengan kotoran. Membersihkan Kombustor dengan menggunakan carbon cleaner terutama dengan merk carbon cleaner mobil yang bagus dapat membantu mempertahankan setiap performa mobil tetap baik.

Kombustor pada mesin adalah tempat dimana bahan bakar dibakar. Bahan bakar yang terbakar akan meninggalkan residu yaitu berupa ampas karbon pada kombustor. Kotoran akan mempengaruhi aliran listrik yang memicu percikan busi. Membersihkan kombustor dapat mengurangi permasalahan tersebut. Inilah beberapa pilihan merk terbaik carbon cleaner:

1. Bluechem Carbon X K1 & K2

Inilah pilihan pertama merk carbon cleaner mobil yang bagus. Terdapat formula khusus di dalamnya sehingga mampu secara maksimal untuk melarutkan dan mehilangkan tumpukan sisa karbon dan residu. Bluechem Carbon X memiliki dua jenis botol dalam satu pakenya yaitu K1 dan K2.Kedua jenis botol ini adalah satu kesatuan.

K1 berbentu foam yang digunanakan pada tahap awal pembersihan yaitu untuk mengikis karbon yang mengendap pada kombustor dan juga pada busi. Ada pula kegunaan K1 adalah untuk mempermudah kerja dari K2. K2 berbentuk cairan yang berfungsi sebagai pembersihan akhir. Harga satu paket Bluechem Carbon X adalah sekitar RP. 475.000.

2. WheelZ Carbon Cleaner

Pilihan pembersih kombustor yang berikutnya adalah WheelZ. Berbeda dengan Bluechem Carbon X, WheelZ tidak memiliki dua jenis dalam satu paket. Meskipun begitu WheelZ tetap memiliki keampuhan yang tidak kalah baik. WheelZ memiliki beberapa kegunaan seperti membersihkan carbon crust, mengembalikan dan meningkatkan performa serta akselerasi mesin, mengefisiensikan bahan bakar dan mengurangi polusi.

Baca Juga »  Daftar Merk Ban Motor yang Bagus Untuk Harian_

3. Cyclo Max 44

Pilihan yang ketiga yaitu Cyclo Max 44. Cyclo Max 44 cocok digunakan dihampir kebanyakan mobil berbahan bakar bensin. Bahan sintetisnya sanggup meningkatkan keefisiensian sebanyak 15% penggunaan bahan bakar serta menjaga selalu kebersihan dalam kombustor dengan baik. Selain itu Cyclo Max 44 juga dapat meningkatkan akselerasi dan start pada mobil.

4. Autotune

Autotune mempunyai kemampuan yang baik dalam menjaga kebersihan kombustor mobil. Produk ini mampu dengan baik mengangkat ampas karbon yang menumpuk dan menempel secara membandel. Selain itu Autotune dapat mengurangi polusi dari emisi yang tersisa dari proses pembakaran berlebihan. Kemampuannya yang lainnya adalah meningkatkan penghematan bahan bakar dengan baik.

Gunakanlah secara rutin. Adapun cara pemakaiannya adalah dengan menyalakan beberapa saat mesin mobil kemudian dimatikan. Lalu buka kap mobil. Lepaskan ruang penutup busi serta baut dan kabel baut. Masukan cairan melalui ruang busi. Tunggu sekitar 15 menit. Sedotlah cairan dengan vakum dan pasanglah kembali seluruh baut dan penutup.

5. SR 15

Berbeda dibanding produk sebelumnya, SR 15 memiliki model berbeda yaitu model spray atau semprot dalam penggunaannya. Model ini banyak diminati pembeli karena kemudahan pemakaian dan keefisiensiannya. Pembersih kombustor satu ini aman untuk menjaga setiap komponen dalam mobil karena tidak ada campuran zat asam yang dapat merusak komponen.

SR 15 dapat melindungi bagian-bagian seperti bagian piston atau klep dan membersihkan tempat-tempat yang sulit dijangkau. Tidak hanya ramah pada mesin, SR 15 juga cukup ramah di kantong. Harganya hanya sekitar Rp. 30.000 hingga Rp. 75.000. Dengan harga yang demikian, tidak akan merugikan pembeli jika ingin mencoba membeli produk ini.

Baca Juga »  5 Tanda Ban Motor Harus Diganti

Itulah tadi beberapa merk carbon cleaner mobil yang bagus. Tetapi pembeli juga harus berhati-hati karena ramainya merk palsu yang beredar diluar sana. Pastikanlah untuk memilih carbon cleaner ditempat-tempat resmi atau sudah teruji reputasinya. Jangan membeli produk dengan merk abal-abal karena merk tersebut berpotensi merusak mobil. Berhati-hatilah memilih demi kenyamanan berkendara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *